Cara Meningkatkan Pengunjung Ke Website / Blog BARU Milik Anda!

banner-125Setiap hari bermunculan orang-orang yang membuat website baru / membuat blog baru di Internet. Salah satu hal yang PALING dibutuhkan bagi website adalah trafik / visitor / jumlah pengunjung yang banyak.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan pengunjung website / blog, terutama bagi website atau blog baru?

Jawabannya tentu banyak sekali cara (meningkatkan pengunjung website / blog) yang bisa dilakukan. Cara meningkatkan pengunjung ke website baru saya, bisa jadi berbeda dengan cara yang dilakukan para internet marketer lainnya. Bahkan dengan anda pun, bisa jadi caranya berbeda.

Bagi saya, cara mendatangkan pengunjung ke website baru saya, adalah dengan mengarahkan pengunjung website saya yang lama ke website baru saya dengan cara :

1. Mempromosikan nya ke website saya yang lainnya.

2. Saya akan infokan ke para subscriber website-website saya lainnya.

3. Saya akan menempatkan link website baru saya ke website saya yang lama.

Tentu saja, bagi kebanyakan orang yang baru saja memulai bisnis online / bisnis di internet, tidak akan bisa mengikuti cara saya tadi. Jadi, mari kita lihat cara mendatangkan pengunjung dari awal, dari titik nol.

FAKTA paling PENTING bagi cara mendatangkan pengunjung ke website / blog baru adalah dengan membeli pengunjung. Maksud saya dengan membeli pengunjung adalah metode promosi pay per click (PPC).

Anda mungkin telah mengetahui mengenai PPC. Seperti google adwords atau pasang iklan PPC lokal di http://www.kliksaya.com atau lainnya.

Apa itu metode promosi pay per click? Metode PPC ialah metode pasang iklan yang kita hanya membayar jika iklan kita diklik oleh orang lain. Dan iklan kita tersebut akan disebar ke ribuan hingga jutaan website di Internet.

Dan saya mengatahui bahwa ada KEKURANGAN dari metode PPC yang biasa dilakukan para pebisnis online pemula, yaitu :

1. SALAH dalam membuat format judul iklan PPC nya

2. Salah dalam membuat format isi iklan PPC nya

3. Tidak mau mengeluarkan UANG untuk kampanye marketing nya

Padahal, jika anda ingin lansung mendatangkan banyak pengunjung ke website / blog baru anda adalah dengan menggunakan metode promosi PPC.

Misalkan biaya per klik iklan anda adalah Rp 500,- (artinya untuk mendatangkan 1 orang pengunjung biayanya Rp 500,-). Nah, jika anda membutuhkan sekitar 10.000 pengunjung, maka anda memerlukan biaya Rp 500,- x 10.000 = Rp 5.000.000,-.

MAHAL ?

Jika keuntungan dari produk / jasa yang anda tawarkan adalah Rp 500.000,- per satu transaksi, dan rasio pembeli terhadap pengunjung adalah 1 %. Artinya dari 10.000 pengunjung tadi akan ada 1% x 10.000 = 100 pembeli. Ini artinya 100 x Rp 500.000,- = Rp 50.000.000,- keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Tentu saja ada cara membuat Judul dan Isi iklan yang efektif yang bisa mendatangkan pengunjung sekaligus pembeli.

Contoh iklan PPC yang baik :

Judul : Privat Bisnis Online

Isi : Rp 1jt, 3 hari pertemuan, di Jakarta. Khusus 1 orang.

 

Judul : Tour dan Travel di Bali

Isi : Rp 3jt, 3 hari tour,  Minimal 6 orang.

 

Judul : MLM Pulsa DNI

Isi : Gabung Rp 1.29jt, Potensi Untung Rp 30jt / Bulan. Hub 085317165383.

 

Judul : Rumah Dijual Bandung

Isi : Rp 600jt, di Buah Batu, Type 75/120. Hub 085317165383

 

Jadi, jika anda ingin menarik banyak sekali pengunjung ke website baru anda, maka PASTIKAN anda gunakan metode promosi PPC. Ketika pengunjung website anda sudah banyak, dan sudah menghasilkan banyak penjualan, maka USAHAKAN minimal 25% dari keuntungan anda, dialokasikan untuk biaya marketing lagi.

Setelah anda lakukan metode promosi PPC, gunakan metode promosi atau marketing lainnya, seperti email marketing, viral marketing, facebook marketing, twitter marketing, iklan premium, iklan banner, dan lainnya.

Dan jika anda bisa mendapatkan data email dari pengunjung anda, maka anda bisa mengumpulkan nya untuk kemudian mengirimkan email-email penawaran produk / jasa anda lainnya.

Dan jika anda kemugian membuat website / blog baru, anda bisa promosikan ke para pengunjung website anda pertama tadi.

 

Dance Ardhya D, ST, Ch

Privat Internet Marketing

Privat Email Marketing

Leave a comment